Minggu, 01 Juni 2008

Dia, Tanpa Aku

Ronald, cowok kelas 2 SMA, sudah lama naksir Citra yang masih kelas 3 SMP. Tapi Ronald belum mau PDKT. Ia menunggu sampai Citra masuk SMA, karena itu ia hanya bisa mengamati Citra dari jauh.

Saat yang ditunggu Ronald selama berbulan-bulan akhirnya tiba. Citra masuk SMA! Namun Ronald kecewa karena ternyata Citra masuk SMA yang sama dengan adiknya, Reinald, dan sekelas pula. Namun, keinginan dan harapan terbesar Ronald untuk mendekati Citra tak pernah terwujud. Cowok itu kecelakaan dan tewas di tempat, tidak jauh dari rumah Citra.

Reinald menganggap Citra-lah penyebab kematian kakaknya. Rasa marah dan keinginannya untuk menyalahkan Citra membuat sikapnya terhadap cewek itu menjadi penuh permusuhan. Keduanya kemudian kerap bertengkar tanpa Citra tahu pasti alasan sebenarnya.

Sikap Reinald berubah drastis ketika Citra memutuskan untuk tidak lagi mengacuhkannya. Kini Reinald berada di posisi yang sama seperti Ronald dulu. Perubahan sikap Reinald itu tanpa sadar mendekatkan keduanya. Dan akhirnya Reinald tak lagi ingin menjaga Citra demi almarhum kakaknya.

"Gue suka cewek lo," ucap Reinald suatu hari di depan foto Ronald. Dan itu membuat sang kakak kemudian "kembali"!

Harga

:

Rp 30.000,-

Ukuran

:

13.5 x 20 cm

Tebal

:

280 halaman

Terbit

:

Januari 2008

12 komentar:

aku : anti mengatakan...

novel ini sumpah bgs bgt! pas ronald kecelakaan gue nangis, pas endingnya gue nangis pula, pokonya mengharukan dan gue iri sm citra, sllu ada reinald yg ngelindungin dia, walaw awalnya mereka sllu berantem, two thumbs up buat novel ini! :)

rebecca mengatakan...

sumpahh nh n0vell kereen bgt bgt =)
pas r0nald mninggal, gw nangis . 'n merindingg abiz pas r0nald "kembalii" . 'n gw jg iri samaa citra . reinald bner ng'pr0tect citra bgt . iri dhe .
top dhe wadd nh n0vel .
sukseess trz yya !

cibiboo mengatakan...

gila ini novel bagus bgt gw udah bca nvel ini 2x tapi ga bsen soalnya gw emg sk bnget crta yg sdih"dan novel ini emg sdih bgt aplagi yg bkin gw nangis pas ronald mau nmbak citra dan pas mau nmbak kcelakaan dan yg ngenesnya lagi citra itu ga knl ronlad karna bru skli ktmu jadi ga bgtu inget dan itu udh lma

terRy mengatakan...

ya,,,ampyun..so sweet ngetz..?! paz ronald meninggal gw nangiz,,mrinding paz kembali lewat radio..
gw juga Cuka_ cm sikap gentel.na reinald paz dy nolong citra paz dy dapet ambulanz merah..?!
co...sweet...?!

saiia nina mengatakan...

.sumpah noveL'a keren bgd.
.crita'a sedih Tp asik.
.iri deh ma citra.
.andai aq ttu dy.
.hhhhe.

IMI mengatakan...

bagus banget, ngenes bgt waktu ronaldnya meninggal,, geregetan, padahal udah nunggu beberapa bulan buat nyatain cinta ke citra..
udah gitu reinald gentel bgt, pgen deh punya pacar yang kayak reinald.....BAGUS BANGET...

nova sani mengatakan...

cerita'y bagus bgt ! gag bosen wlau dah baca berulang-ulang !
paling sedih pas ronald'y meninggal ! sekian lama menunggu cinta citra tp gag tw'y harus pergi slama'y sebelum knal ma citra !
pas ronald meninggal gag kerasa gue sampe meneteskan air mata !
salut deh buat esti kinasih !
t o p bgt dewh !

inNa 'LanGit' arDana mengatakan...

suMpah!!noVeL ne biKin meRinDinG!!!!

taPi kaRya eSti manG g'da maTix...

PrincessAnindhita mengatakan...

Kereeeennn....
four thumbs up deh buat ini novel

Iecha mengatakan...

very nice...
:D

rismayanti mengatakan...

woooo bagus bnget !!!!!!!!!!
pas di dalam taksi itu bikin gue nangis, gue harap ada lanjutannya

rida_imoetz mengatakan...

novel nya kren bngt...
bener" nguras air mata..
meski udh di bca beberapa kali tetep aj seru..
iri deh ama citra.. di suka'i ronald ampek segitunya..